Kamis, 26 Desember 2013

Muslimah berhijab

assalamualaikum wr. wb.
Bagi para muslimah, pasti pernah berkerudung bukan? Hm mungkin ada yang masih belum berkerudung bukan? Nah ini was was untuk bagi para muslimah yang berkerudung maupun tidak. Ini perlu diketahu ya, tapi sebelumnya Jihan mau nanya nih. Jawaban dari gambar ini apa?
Nah, itu jawabannya apa ya? Masih penasaran Jihan. Oke gini deh, Jihan gak bakal jelasin tentang jawaban itu, tapi Jihan bakalan ngejelasin tentang Jihan memposting ini. Jihan cuma khawatir dan takut pada semua muslimah. Jihan mau tanya nih, para Muslimah pernah memakai kerudung berbentuk bentuk aneh itu gak? Mungkin ada yang pernah. Jihan juga pernah, tapi Jihan hanya ingin menciptakan hijab, namun semenjak Jihan menyadari, Jihan pun berhenti dengan berhijab seperti itu, untungnya Jihan belum pernah pergi ke acara dengan hijab seperti itu.

Bagi yang masih berambut dan belum berkerudung, tolong belajar sedikit demi sedikit ya? Para muslimah tahu tidak? Allah menyuruh kita untuk berhijab bagi para wanita untuk menutup aurat. Nih, ada sedikit perbaikan dalam berhijab untuk para muslimah yang belum paham betul.
1. Hijab untuk melindungi perhiasan, bukan untuk dijadikan perhiasan.
2. Hijab untuk menutup aurat, bukan untuk membuka aurat sedikit dalam berhijab
3. Hijab untuk menutupi rambut, bukan dijadikan rambut
Hijab dibentuk bentuk melilit itu tidak baik, bahkan lebih baik sekaligus berhijab sampai panjangnya se pinggang. Walaupun terlihat kebesaran, tapi pasti bisa diajak enjoy dan malah membuat kita semakin manis dan cantik. Bagi yang gak PD sama wajah sendiri, coba biasakan menggunakan hijab. Wajah terlihat lebih bersinar, dan cantik loh! Oya orang luar juga memakai kerudung loh walaupun dia beragama non muslim.

Jihan pernah membaca tentang seseorang non muslim lebih senang menggunakan kerudung. Maaf Jihan tidak bisa kasih fotonya, karena Jihan tidak menyimpan foto itu. Sosok non muslim yang berhijab itu pernah berkata "Sya lebih sukka menggunakan hijab, karena sinar matahri tidak bisa menyinari tubuh saya yang sangat sensitive, dan saya sangat suka hijab karena saya merasa lebih hangat dan nyaman." Dengan dia yang sering menggunakan hijab dengan gaya yang sangat tidak pantas ( menggunakan kain hijab biasa dengan tanpa menyatukan hijab dengan peniti dibawah leher, namun sekarang orang itu menggunakan hijab setiap harinya.

Salut Jihan, orang non muslim saja lebih menyukai hijab, masa muslimah muslimah disini belum seperti itu? Ayo... berikan yang terbaik untuk hidupmu... Terima kasih, wassalamualaikum wr. wb.

5 komentar:

  1. Jilbab sekarang sepertinya mengalami perubahan, seiring zaman. atau bisa jadi karena perbedaan budaya satu daerah dengan daerah yang lain he he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir ke blog saya. Iya nih jaman sekarang udah mengenal goyang gk jelas, eh salah, udah mengenal alur yang belum jelas jd gini. Hihi

      Hapus
  2. nice post , ,
    blog nya susah dibaca,warna font nya perlu dikoreksi kayanya . . :D :D
    salam kenall . . :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir.. makasih atas kritiknya.. saya jg bngung, pdhl saya tdk sk wrn pink, tp blog saya malah serba pink! Salam kenal jg...

      Hapus
  3. Vimeo: Vimeo: Virtual Reality - CTV Video
    Discover Vimeo: Vimeo: Virtual Reality. Vimeo is an informational platform for people to engage in creative, fun and exciting youtube to mp3 converter mac activities.

    BalasHapus